Seri #BijakBerkonsumsi berisi tentang artikel yang memuat pembahasan, cerita, pengalaman atau ulasan tentang bagaimana menjadi konsumen yang berdaya dan memiliki kontrol atas konsumsinya.

#BijakBerkonsumsi Articles

#BelajarJadiMinimalis

Thrift VS Preloved: Terlihat Serupa Namun Tak Sama

Baik barang thrift maupun preloved punya misi yang sama, yaitu untuk memperpanjang masa pakai suatu barang agar barang tersebut bisa dimanfaatkan orang lain dan tidak berakhir di TPA. Harga jual barang thrift dan preloved biasanya juga lebih murah dibandingkan dengan membeli baru. Tapi, sebenarnya apa sih yang membedakan thrift dan preloved?
#BijakBerkonsumsi

Engga Harus Dimiliki, 8 Barang Ini Bisa Disewa Aja Lho

Dengan semakin mudahnya pertukaran informasi, melakukan sewa barang menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Selain dengan mudahnya akses terhadap informasi, muncul kebutuhan dan kesadaran untuk memilih opsi sewa dibandingkan dengan beli. Terkadang luput dari pemikiran kita, beberapa jenis barang bisa kita pertimbangkan untuk sewa daripada beli.
#BijakBerkonsumsi

Belajar Mindful Eating dengan Adanya Bulan Ramadhan

Ramadhan bisa jadi saat yang tepat untuk memulai mindful eating atau makan secara berkesadaran. Namun pada kenyataannya menerapkan mindful eating justru menjadi hal yang sulit saat berpuasa. Setelah seharian menahan diri tanpa air dan makanan, menjelang buka puasa kita cenderung menjadi lepas kendali.
#BijakBerkonsumsi

Sering Belanja Impulsif? Bisa Jadi Ini Sebabnya

Pengaturan finansial saja tidak cukup untuk mengontrol konsumsi kita, kenali juga penyebab-penyebab apa saja yang dapat mendorong belanja dengan impulsif. Mengetahui penyebabnya bisa membuat kita menjadi lebih mudah untuk menghindarinya.
#BijakBerkonsumsi

4 Tahapan Siklus Pembelian Untuk Bijak Berkonsumsi

Sebagai konsumen, mengenali seperti apa siklus pembelian kita menjadi hal yang penting karena dapat berguna sebagai bahan evaluasi mengenai seberapa sehat kebiasaan belanja kita.

Tulis Artikelmu

Tuliskan cerita, pengalaman, artikel atau pandanganmu dalam menjalani gaya hidup minimalis.