#PakaiSampaiHabis 2022

Kampanye dari Lyfe With Less untuk mengajak masyarakat Indonesia #PakaiSampaiHabis sebagai bentuk tanggungjawab konsumsi yang dibeli sebelum memutuskan untuk beli baru. Tahun 2022, Lyfe With Less berkolaborasi dengan Zero Waste Indonesia dalam mengedukasi & membawakan kampanye ini bersama-sama.

#PakaiSampaiHabis melibatkan konsumen, brand dan recycler untuk bekerjasama mencapai sikap keberlanjutan (sustainable attitude), mengurangi laju impulsifitas & menghambat sampah produk kecantikan jatuh ke TPA. Kami percaya, aksi kecil yang dilakukan bersama-sama akan berdampak.

Kalau membeli baru itu mudah, yuk coba yang lebih menantang, #PakaiSampaiHabis.

Fakta Empties Industri Kecantikan

0
Milyar packaging kosmetik diproduksi global
0 %
Berakhir di TPA
0 %
Dibakar
0 %
Berhasil direcycle

Kita bisa mengambil peran dalam mengurangi dampak lingkungan dan tumpukan produk kecantikan di rumah dengan kampanye #PakaiSampaiHabis

Yuk jadi empties hero dan adaptasi sustainable beauty dengan #PakaiSampaiHabis produk yang kamu beli. Karena konsumsi kita adalah tanggungjawab kita. Ini emptiesku, mana emptiesmu?

Send A Tweet

Q: Siapa yang bisa mengikuti kampanye #PakaiSampaiHabis?
A: Semua orang. Cewek, cowok yang mengonsumsi produk kecantikan dan ingin menjadi konsumen bijak berkonsumsi yang peduli pada lingkungan. 

Q: Siapakah Empties Hero?
A : Empties Hero adalah kamu yang sudah #PakaiSampaiHabis. 

Q: Bagaimana cara menjadi Empties Hero?
A : #PakaiSampaiHabis produk kecantikanmu, daftarkan emptiesnya ke dalam website ini & kirimkan ke alamat recycling partner kami yang kamu bisa lihat setelah mengisi form empties. 

Q: Form mana yang harus saya isi?
A : Jika kamu memiliki empties dari brand partner, isi form empties khusus brand yang ada di bawah. Jika empties yang kamu miliki bukan dari brand partner, maka kamu isi form empties di atas form FAQ ini.

Q: Jika saya punya empties dari brand partner & non brand partner, bagaimana isi formnya?
A Isi form brand partner yang produknya kamu habiskan. Jika emptiesmu lebih dari 1 brand partner, kamu bisa isi form masing-masing brand partner yang produknya kamu habiskan untuk kami verifikasi & dapatkan apresiasinya.

Q: Apakah hanya empties dari brand partner saja yang diterima?
A Tidak, semua empties dari brand manapun kami terima asalkan produk kecantikan dan sudah habis.

Q: Jika saya sudah mengisi & mengirim empties, lalu saya ingin ikutan lagi apa bisa?
A : Bisa dong! Kamu bisa ikutan & kirim emptiesmu lagi. WAJIB isi kembali formnya untuk menjadi data kami kepada recycler yang mendaur ulang emptiesmu. Cara pengisian formnya sama ya, sesuaikan dengan emptiesmu.

Q: Kapan terakhir penerimaan empties?
A Kampanye #PakaiSampaiHabis diadakan dari 1 Juni – 31 Agustus 2022.

Q: Empties jenis apa yang bisa saya kirim?
A Kemasan produk kecantikan kategori apa saja kami terima. Asalkan produk kecantikan dari kepala hingga ujung kaki, termasuk beauty tools (sisir, beauty blender, dll) atau essential oil.

Q: Bagaimana keadaan empties saat dikirim?
A : Empties dikirim dalam keadaan bersih & kosong. Pastikan kamu #PakaiSampaiHabis. Bungkus dengan rapi saat kamu mengirimnya. Khusus empties berbahan kaca WAJIB dibungkus aman agar tidak pecah saat pengiriman, jika perlu pisahkan.

Q: Direcycle jadi apa emptiesnya?
A Empties yang diterima akan didaur ulang & diolah jadi bahan baku industri untuk jadi material baru.

Q: Apa saya boleh kirim sampah lain selain empties?
A : Kampanye #PakaiSampaiHabis hanya menerima empties untuk diolah, silahkan kirimkan sampah kategori lainnya ke bank sampah terdekat.

Q: Apa semua empties hero dapat apresiasi dari brand partner?
A: Kamu akan dapat apresiasi dari brand partner hanya jika kamu punya empties & mendaftarkannya di form brand partner yang kamu habiskan emptiesnya. Lalu datamu akan kami cek. Jika valid, maka kamu akan kami kirimkan apresiasi dari brand partner.

Q: Kapan apresiasi dari brand partner saya terima?A : Jadwal kami mengirimkan apresiasi dari brand partner setiap hari Jumat – Minggu. Contoh: Jika isi form Senin, maka kami akan kirim dalam rentang Jumat – Minggu. Sebelum kirim, kami akan melakukan pengecekan form terlebih dahulu.

Q: Apakah saya harus kirim empties dulu untuk mendapatkan apresiasi?
A : Apresiasi dari brand partner akan tetap dikirimkan saat datamu sudah valid meskipun kamu belum kirim emptiesnya ke recycler.

Q: Apakah ada minimum pengiriman empties untuk mendapat apresiasi?
A : Tidak ada. Jika kamu daftar & kirim empties dari brand partner 1 buah, kamu akan tetap dapat apresiasi dengan value yang sama.

Q: Apa semua empties hero dapat kode voucher diskon ongkir?
A: Ya. Semua empties hero akan mendapatkan kode voucher diskon ongkir 35% dari AnterAja di email konfirmasi setelah kamu mengisi form pendaftarkan empties.

Q: Apakah saya hanya bisa menggunakan ekspedisi AnterAja untuk kirim empties?
A : Tidak. Kamu bisa mengirimkan empties menggunakan ekspedisi & armada apapun. Kamu juga boleh antar sendiri jika bisa.

Q: Apakah boleh mengisi langsung di eRecycle untuk dapat GRATIS JEMPUT empties?
A : Tidak. Kamu harus tetap isi form di website #PakaiSampaiHabis dulu, ada form di eRecycle yang harus diisi berdasarkan email konfirmasi yang kamu terima saat isi form di website kami.

Q: Apakah program GRATIS JEMPUT Empties hanya untuk Jadetabek?
A : Betul. Kami bekerjasama dengan eRecycle. eRecycle akan menjadwalkan pick up emptiesmu setelah kamu isi form di website PSH & aplikasi eRecycle.

Sebaran 47 Recycler #PakaiSampaiHabis 2022 Di Indonesia

Semakin mudah & ringan bertanggungjawab dengan konsumsimu dengan mengirimkan empties ke lokasi pengumpulan empties terdekat. 

#PakaiSampaiHabis Articles

#PakaiSampaiHabis
Lyfe With Less

Tinggalkan Mindset-mindset Ini Saat Pakai Skincare!

Demi memiliki kulit yang glowing terkadang kita terjebak di pola pikir yang tidak benar tentang merawat kulit. Hati-hati ya. Yuk, disimak mindset apa saja sih yang perlu kamu hilangkan saat merawat kulit dengan skincare.
Read More »
#PakaiSampaiHabis
Lyfe With Less

Glowing dan Sehat dengan Skinimalism

Istilah Skinimalism mungkin sudah tidak asing lagi bagi para beauty enthusiast dan penganut minimalisme. Di tengah ramainya inovasi dan beauty trend yang terus menerus berganti, Skinimalism menawarkan pendekatan yang lebih sederhana pada perawatan kulit. Dimana tujuan utamanya adalah memaksimalkan manfaat dari sebuah produk untuk mendapatkan kulit yang sehat.
Read More »

#PakaiSampaiHabis On Instagram

Dukung campaign ini dengan upload hasil #PakaiSampaiHabismu di Instagram feed menggunakan hashtag #PakaiSampaiHabis. Yuk lihat banyak teman-teman yang sudah melakukannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Lyfe With Less – All Rights Reserved.

Back to top