Tinggalkan Mindset-mindset Ini Saat Pakai Skincare!

0 Shares
0
0
0

Produk perawatan kulit atau skincare dianggap jadi hal penting bagi banyak orang. Diketahui dari JAKPAT Survey Report mengenai 2021 Beauty Trends Indonesia, 8 dari 10 responden (baik perempuan ataupun laki-laki) menganggap penggunaan skincare adalah bentuk investasi kesehatan kulit. Sebanyak 9 dari 10 responden juga setuju kondisi kulit yang bagus meningkatkan rasa percaya diri.

Free Woman With Head Towel Standing in Front of a Mirror Stock Photo
Photo by ANTONI SHKRABA

Nah, demi memiliki kulit yang bersih dan glowing terkadang kita terjebak di pola pikir atau anggapan yang tidak benar tentang merawat kulit. Hati-hati ya, jangan sampai terjerat. Yuk, disimak mindset apa saja sih yang perlu kamu hilangkan saat merawat kulit dengan skincare.

Produk Mahal Pasti Bagus

Harga sebuah produk seringkali dihubungkan dengan level kualitasnya, tidak terkecuali untuk skincare. Mungkin banyak dari kamu yang mencoba skincare berharga tinggi dengan pemikiran ‘Produk A ini itungannya lebih mahal ya dari B atau rata-rata produk lainnya, pasti bagus’. Eits salah ya! Nyatanya ada beberapa faktor yang menentukan harga dari sebuah skincare product. Di antaranya teknologi untuk pembuatannya, packaging, seberapa masif pembuatannya, serta riset dan pengembangan produk. Selain itu, karena kondisi kulit orang yang berbeda-beda, sangat mungkin kalau kandungan yang ada di produk dengan harga yang lebih mahal ternyata malah engga cocok di kulit kamu.

Produk Trending & Rekomendasi Influencers = Wajib Punya

Siapa disini yang hobi belanja skincare karena produk nya lagi booming? Apalagi kalo ternyata banyak seliweran di instagram dan youtube influencers. Boleh aja lihat review sebelum beli skincare, tapi jangan sampai jadi kalap. Apa yang menurut orang bagus belum tentu cocok di kulit kita. Ditambah lagi, brand skincare juga punya strategi marketing untuk bikin produk mereka jadi trending. Jadi engga semua produk sebanding dengan popularitasnya.

Jerawat Berarti Kulit Kita Engga Sehat

Jerawat bukan berarti kulit kita engga sehat loh ternyata. Meskipun jerawat bisa timbul karena pola makan yang tidak sehat, kurang olahraga, stress, dan kulit yang terpapar zat tertentu, ada banyak penyebab lainnya yang memicu jerawat. Diantaranya adalah perubahan hormon, alergi, dan sebagainya. Supaya bisa mengetahui penyebab jerawat kita perlu melakukan evaluasi secara keseluruhan. Jadi, saat berjerawat, jangan langsung menyerbu kulit dengan bahan-bahan anti acne yang tidak kamu ketahui betul fungsinya.

Pakai Banyak Produk Bikin Auto Glowing

Free A Woman in Blue Button Up Shirt Stock Photo
Photo by MART PRODUCTION

Mitos kalau kamu masih percaya dengan banyak produk bisa bikin kulit tambah glowing. Selain bikin tambah boros, kebanyakan skincare malah bisa mendatangkan masalah kulit. Dengan menggunakan banyak produk, apalagi produk baru yang digunakan secara bersamaan, membuat kamu akan sulit mengenali kandungan apa saja yang ternyata tidak cocok bagi kamu.

Engga Pakai Jenis Produk yang Penting Buat Kulit

Saat sibuk pakai macam-macam jenis skincare, bisa jadi membuat kita abai untuk pakai skincare utama yang dibutuhkan kulit. Tentukan beauty routine kamu secara cermat. Jenis produk perawatan kulit yang dasar serta dibutuhkan kulit adalah cleanser, moisturizer, dan sunscreen.

Fokus ke Penggunaan Skincare Tanpa Pola Hidup Sehat

Penggunaan skincare saja tidak cukup. Agar memiliki kulit yang sehat kamu perlu memiliki gaya hidup yang sehat juga. Apa yang terpancar diluar datang dari dalam tubuh kamu. Perhatikan asupan makanan, konsumsi air putih, pola tidur, dan tingkat stress. Engga mau kan sudah susah payah pakai dan beli skincare tapi kondisi kulit masih gitu-gitu aja karena ternyata kita sendiri dalamnya kurang sehat?


Writer: Daniya Nahdi

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

#PakaiSampaiHabisProduk Langsung atau Trial Kit?

Pernahkah terbesit di dalam pikiranmu apakah lebih baik kita membeli produknya secara langsung (full size) atau membeli dalam ukuran kecil (trial kit/ travel size)? Pada artikel ini kita akan bersama – sama mencari tahu bagaimana menentukan keputusan untuk membeli produk langsung atau trial kit terlebih dahulu.