Halal & Green Beauty

0 Shares
0
0
0

Saat ini produk-produk berlabel halal semakin banyak ditemukan di manapun, berbagai merek turut mendaftarkan produknya dalam sertifikasi halal. Permintaannya pun terus meningkat di bidang kuliner, obat-obatan, pariwisata, maupun kosmetik. Masyarakat Indonesia yang memang mayoritas muslim dengan kebutuhan konsumsi produk yang halal, juga non-muslim yang telah menjadikan produk halal sebagai sebuah gaya hidup karena label halal dianggap dapat memberikan jaminan akan kualitas dan keamanan produk.

Siapa yang nggak kenal dengan produk-produk Wardah? Untuk produk kecantikan, merek ini selalu berhasil menghadirkan produk-produk halal yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, bahkan berhasil menjadi produk kosmetik lokal yang mampu bersaing dengan produk-produk kosmetik multinasional. Konsep halal menjadi salah satu kekuatan dari Wardah dengan menjaga kehalalannya juga kualitas produk-produknya sesuai dengan kebutuhan. Namun sebenarnya apakah halal itu?

Photo by cottonbro from Pexels

Halal adalah segala objek atau kegiatan yang diizinkan untuk digunakan atau dilaksanakan, dalam agama Islam. 

Dalam kosakata sehari-hari halal digunakan dalam menunjukkan hal-hal yang boleh dikonsumsi menurut Islam, sesuai jenis dan cara memperolehnya. Halal bagi Wardah memiliki konsep yang luas, bukan hanya sebagai standar semata. Namun, produk yang dibuat sesuai dengan syariat Islam, mulai dari bahan baku, proses pembuatan, pengemasan, sampai dengan proses penggunaannya. Sehingga aman digunakan dan juga baik untuk kesehatan kulit tanpa merugikan pihak manapun. Hal ini sangat sejalan dengan sustainable beauty di mana segala aspek produksi dan konsumsi mempertimbangkan kebaikan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Minimalism membantu kita untuk lebih memperhatikan kualitas dan manfaat dibandingkan kuantitas

#BelajarJadiMinimalis adalah tentang belajar menjadi cukup dalam kesederhanaan dan kemampuan memilih kualitas daripada kuantitas. Hal ini sejalan dengan konsep halal yang ditawarkan oleh berbagai merek berlabel halal. Dengan pengelolaan terbaik, produk berkualitas yang memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan pun diciptakan. Semua aspek yang digunakan dalam mengembangkan dan memproduksi produk kosmetik sudah terjamin kehalalannya. Bahkan bahan baku yang digunakan untuk percobaan penyusunan formula pun sudah terjamin kehalalannya.

Wardah mengedepankan konsep halal green beauty innovation, dalam menciptakan inovasi

https://www.wardahbeauty.com/

Selain proses halal, ternyata Wardah pun sudah mulai menerapkan konsep halal green beauty innovation. Di mana berbagai inovasi rangkaian produk kecantikan diluncurkan dengan proses yang berkelanjutan, cruelty free, dan memastikan tidak ada bahan berbahaya bagi konsumen. Tidak hanya baik bagi konsumen, namun juga alam dan seluruh pihak yang terlibat didalamnya. Tentunya hal ini sejalan dengan kampanye #PakaiSampaiHabis yang mendukung seluruh konsumen untuk lebih #BijakBerkonsumsi dengan turut bertanggung jawab atas setiap konsumsi produk kecantikannya. Oleh karena itu, Wardah dan Lyfewithless bekerjasama untuk mengajak lebih banyak lagi pengguna Wardah untuk mengikuti kampanye ini sambil mempelajari inovasi green beauty yang saat ini sedang dijalankan oleh Wardah.

https://www.wardahbeauty.com/

Wardah Beauty Moves You juga diciptakan agar setiap orang dapat memberikan kebermanfaatan dan mengubah Indonesia menjadi masyarakat yang lebih baik

Setiap langkah yang kita lakukan tentu dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia. Oleh karena itu, komitmen #PakaiSampaiHabis diharapkan dapat menjadi salah satu langkah kecil yang dapat menggerakan masyarakat pada hal-hal yang membawa manfaat dan memberikan dampak yang lebih luas. Beauty Moves You dapat memberikan kita sisi lain dari kecantikan yang seharusnya bisa turut memberikan nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. Bahwa ternyata perempuan dapat juga membuat perubahan bahkan hanya dari kesadaran konsumsi produk kecantikannya.


Writer: Lyfe With Less

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

#PakaiSampaiHabisProduk Langsung atau Trial Kit?

Pernahkah terbesit di dalam pikiranmu apakah lebih baik kita membeli produknya secara langsung (full size) atau membeli dalam ukuran kecil (trial kit/ travel size)? Pada artikel ini kita akan bersama – sama mencari tahu bagaimana menentukan keputusan untuk membeli produk langsung atau trial kit terlebih dahulu.