3 Item Warna Andalan yang Mudah Dimix and Match

0 Shares
0
0
0

Kepopuleran tren outfit OOTD membuat kita mahir dengan sendirinya dalam memadupadankan busana. Untuk mendukung tren tersebut, salah satu jenis fashion item yang paling banyak dibeli adalah pakaian dasar atau basic wear. 

Basic wear dipilih karena desainnya yang simple, memiliki banyak pilihan warna, bersifat casual serta mudah dipadupadankan dengan fashion item lainnya. 

Beberapa warna basic andalan yang sering ditemukan dan hampir semua orang miliki adalah hitam, abu-abu dan putih. Namun, basic wear juga memiliki kekurangan, karena bisa membuat tampilan membosankan jika salah mengkombinasikannya. Agar terlihat lebih modis, fashionable dan bebas dari kesan monoton, di bawah ini bisa menjadi inspirasi dalam gaya berpakaian kamu!

  1. Warna Hitam

Warna basic andalan adalah hitam. Warna hitam termasuk salah satu warna yang bersifat netral dan bisa dipadupadankan dengan baju lainnya misal atasan hitam dengan bawahan warna lain. Pakaian warna hitam juga tidak lekang oleh zaman di dunia fashion, dan akan selalu terlihat fashionable. Tak perlu repot untuk memilih baju mana yang cocok untuk outfit berwarna hitam. Gunakan koleksi pakaian senada yang bisa membuat tampilan lebih mewah

Photo by Farhad Khodayari

Gunakan statement outer grey printed agar penampilan kamu kian kontras. Padukan dengan basic top berwarna hitam yang dipadukan dengan celana hitam panjang berpotongan lurus agar menampilkan kaki yang lebih jenjang. Untuk tingkatkan level gaya, kenakan boots dan tas favoritmu.

Photo by Apostolos Vamvouras

Untuk kamu yang ingin berpenampilan simple dan  feminim. Kamu bisa gunakan mini dress berwarna hitam yang dipadukan dengan jaket jeans. Agar tampilanmu lebih oke gunakan sneakers berwarna putih dan tambahan aksesoris seperti jam tangan. 

  1. Warna Abu – abu

Warna basic andalan kedua adalah abu-abu. Pakaian abu-abu kerap dipilih untuk tampil instantly stylish dalam berbagai kesempatan. Selain baju hitam, warna abu-abu memang cenderung mudah dipadupadankan. Basic Wear seperti namanya memang mengandalkan fashion basic. Nah tips padu padan basic wear adalah dengan cara mengunakan pakaian multiple atau berlapis. Hanya mengenakan satu jenis pakaian seperti dress satu warna, akan membuatmu tampak monoton. Makanya, nggak ada salahnya jika kamu mulai mencoba gaya tumpuk ini.

Photo by Tamara Bellis

Kamu bisa gunakan atasan jenis t-shirt putih dan padukan dengan celana kesayanganmu. Jangan lupa untuk tambahkan blazer abu-abu sebagai outwear. Untuk menambah kesan lebih menarik bisa gunakan tas dengan warna lebih kontras seperti hijau. Ide yang satu ini cocok banget buat kamu ingin tampil semi formal.

Photo by Tamara Bellis

Kombinasi warna putih dan abu-abu tidak pernah salah. Namun, untuk menghindari kesan membosankan kamu bisa membahkan aksesoris seperti topi.

  1. Warna Putih 

Warna basic andalan ketiga adalah putih yang identik dengan bersih. Pakaian warna putih sangat mudah sekali dipadupadankan dengan semua warna dan gaya pakaian. Jadi kamu tidak perlu pusing mix and match pakaian kamu karena warna putih ini sangat aman.

Photo by Tamara Bellis

Kombinasi baju warna putih yang pertama adalah kuning. Yup, kuning adalah warna berani yang fun untuk mengekspresikan diri kamu. Kamu bisa memadukan baju putih kamu dengan rok kuning atau blazer putih dan celana kuning untuk tampilan ke kantor. Untuk pemanisnya kamu bisa gunakan sepatu heels, tas dan anting  favoritmu agar tampilan menjadi lebih feminim.

Photo by Laura Chouette

Selain rok warna kuning, kombinasi outfit sweater putih dan celana panjang berwarna merah juga bisa membuat tampilan kamu terlihat lebih casual.

Pakaian dengan warna basic sangatlah mudah dipadupadankan. Namun, agar tidak terlihat membosankan kamu bisa mengkombinasikannya dengan fashion items lain.


Semoga pembahasan di atas bisa menginspirasi kamu yang sedang bingung memadupadankan pakaian basic. Tetap ingat untuk #BelajarJadiMinimalis kamu gak perlu untuk konsumtif mengumpulkan semua basic fashion items seperti dalam artikel ini. Justru sebaliknya, #BijakBerkonsumsi bisa kita mulai dengan lebih kreatif memadupadankan apa yang sudah kita miliki dalam lemari pakaian. Selamat mencoba, enjoooy!


Tulisan ini hasil karya kontributor kami, Rahmanita Dewi

Editor: Sarah Safira Sofiani & Cynthia S Lestari.

Tertarik menjadi kontributor kami? Kunjungi link berikut untuk menulis atau email draftmu ke hi.lyfewithless@gmail.com dengan subject: CONTRIBUTOR – NAMA.

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like