dr soap 6th Anniversary: Kolaborasi Kampanye Sadar Berkonsumsi untuk Bumi yang Lebih Baik

0 Shares
0
0
0

Melihat kondisi alam yang tercemar dan diprediksi akan terus memburuk pula kedepannya menjadikannya cukup mengerikan. Krisis lingkungan saat ini terjadi akibat pencemaran dari banyaknya limbah baik itu di air, tanah, maupun udara. Alam yang lestari kini sudah tercemari polusi yang sangat banyak akibat ketamakan manusia, hingga dapat menuntun kita pada greed, perasaan ketidakcukupan pada dunia. Padahal dunia ini adalah sebuah abundance, memiliki keberlimpahan yang sangat lebih dari cukup untuk kita hidup, tinggal, dan berbahagia.

Kita semua sebagai konsumen berkontribusi pada kerusakan lingkungan melalui pilihan yang kita lakukan setiap hari. Besar dan kecil tindakan yang mendukung lingkungan sangatlah berharga apabila dilakukan kolektif bersamaan dengan orang banyak. Lantas, apa yang bisa kita lakukan sebagai orang yang #BelajarJadiMinimalis untuk berkontribusi pada lingkungan? 

Baca juga

Ternyata dengan #BelajarJadiMinimalis, kita menjadi lebih sadar saat berkonsumsi. Konsumsi bijak dan cukup menghasilkan jumlah sampah yang lebih sedikit ketimbang kita berkonsumsi secara impulsif. 

Live more with less bukan mencari kesempurnaan tapi langkah kecil yang konsisten. Salah satu aksi yang bisa kita lakukan dalam mengonsumsi secara bijak adalah dengan menggunakan produk multipurpose / multifungsi yang dapat mengurangi clutter di rumah, sekaligus polusi di lingkungan dan sampah di TPA dalam waktu bersamaan. Namun, bijak berkonsumsi tidak akan berkontribusi banyak kalau hanya konsumen yang bergerak. Produsen juga harus berupaya untuk mendukung konsumen dengan berinovasi pada produk-produk yang ramah lingkungan dan berkualitas. Brand harus mulai sadar dan peduli terhadap alam seraya mencari keuntungan dari alam, karena setiap produksinya pastilah melibatkan alam. Lewat sinergi antara brand dan konsumen, maka kita akan sama-sama menuju kebiasaan konsumsi yang lebih sehat tidak hanya untuk manusia tapi juga untuk bumi kita. 

dr soap adalah salah satu merek lokal yang memproduksi rangkaian antiseptik dan produk unggulan untuk perawatan pribadi & kebutuhan rumah tangga. Produk – produknya dibuat untuk membersihkan kotoran & membunuh kuman dengan mempertimbangkan kualitas dan keamanannya bagi pengguna hingga lingkungan. Sejak awal, tujuan dr soap tidak hanya untuk peduli pada pelanggan tetapi juga pada lingkungan. Formulasi produk dibuat premium dalam laboratorium dengan menggunakan bahan nabati. Sehingga setiap produk teruji sangat aman, bebas dari petrokimia yang keras, biodegradable, ramah lingkungan, bersertifikat halal, terkonsentrasi, bebas klorin, bebas paraben, bebas fosfat, bebas kekejaman, dan dibuat secara profesional. Kami bekerja keras secara kreatif untuk menyediakan banyak produk bermanfaat yang dapat digunakan untuk Anda, perawatan profesional, rumah sakit, dan perawatan kesehatan.

Kepedulian dr soap pada lingkungan juga diwujudkan dalam menginisiasi kampanye film pendek untuk memperingati ulang tahunnya. Kampanye ini menyuarakan pesan khusus untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup bagi generasi masa depan kita. Lewat #drsoapHealsEarth dr soap berharap dapat meningkatkan kesadaran tentang dampak yang kita lakukan terhadap lingkungan kita dari hari ke hari. Kampanye ini berkolaborasi dengan aktivis, media, dan komunitas Indonesia seperti Nadine Alexandra, Jakarta Vegan Guide, Lyfewithless, dan Sebumi yang menyuarakan tentang kerusakan hutan dan bagaimana cara kita bisa berkontribusi untuk menyembuhkannya.

Perayaan 6th year Anniversary dr soap yang dimulai dari bulan Juni 2021 melalui gerakan sosial #drsoapHealsEarth ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai lebih peduli terhadap kelestarian planet bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari. Kita dapat merasakan bagaimana setiap komunitas dan setiap orang mampu membawa dampak yang lebih besar bersama-sama lewat perannya masing-masing, dari kelestarian hutan hingga pengelolaan limbah, dari membuat pilihan sadar untuk merangkul minimalisme dan hidup dengan lebih sedikit. Itu semua penting. 

We believe that small acts when multiplied by millions of people could transform the world, no matter who you are and what you do. This is from us, from our hearts. To you and our planet. 

Nah sekarang kita sudah lebih tahu tentang betapa pentingnya konsumsi berkesadaran dengan #BijakBerkonsumsi dalam kontribusinya untuk melestarikan bumi. Yuk ikut rayakan ulang tahun dr soap yang keenam ini dengan mendukung kampanye sadar berkonsumsi untuk bumi yang lebih baik! Info lebih lanjut tentang kampanye dr soap dapat kamu pelajari dalam video ini.


At the end of the day.. Remember that to live more with less is not about seeking perfection, it’s about making small changes consistently.

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like