4 Tips Mempersingkat Beauty Routine Untuk Mengurangi Sampah

0 Shares
0
0
0

Lip balm atau lip tint? BB Cream atau foundation? Pertanyaan seperti ini suka terlintas gak sih ketika ingin melakukan beauty routine? Terkadang kita suka sulit mengurutkan proses makeup sehari-hari karena terlalu banyaknya produk, apalagi kalau sudah dikejar-kejar waktu.

Photo by Belle Beauty on Unsplash

Biasanya kita melalui banyak proses untuk melakukan beauty routine, selain memakan waktu yang panjang, produk yang digunakan dalam jumlah banyak akan berdampak sampah kemasan yang ditinggalkan. Oleh karena itu coba yuk mempersingkat proses beauty routine mu! 

Mempersingkat beauty routine berarti kamu juga akan menghasilkan sampah yang minim, karena produk yang digunakan jauh lebih sedikit dan multifungsi dibandingkan sebelumnya. 

Berikut cara mempersingkat beauty routine yang dapat membantu kamu mempersingkat waktu dan mengurangi pemborosan!

1. Gunakan satu cream wajah untuk pagi dan malam

Produk kecantikan berlomba lomba menjualkan produk cream untuk melengkapi kebutuhan kulit. Mulai dari moisturizer, day cream, dan night cream. Mulai sekarang kamu bisa mulai menggunakan satu saja untuk keseharianmu, coba gunakan all day moisturizer untuk mengurangi jumlah krim yang kamu gunakan dalam sehari. Kebanyakan produk all day moisturizer mengandung bahan yang alami dan mempunyai tekstur lebih ringan sehingga aman digunakan semua jenis kulit. Bisa pula digunakan pagi dan malam loh, jadi tidak perlu lagi menggunakan banyak krim dalam sehari, cukup satu all day moisturizer.

2. Menggunakan multi purpose tinted sunscreen

Skin care pagi yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan sunscreen! Karena kulitmu butuh perlindungan dari paparan sinar matahari. Dengan menggunakan multi purpose tinted sunscreen kamu sudah tidak butuh BB cream lagi. Multipurpose tinted sunscreen adalah produk hybrid dengan fungsinya skincare dan makeup menjadi satu. karena multipurpose tinted sunscreen bukan hanya tabir surya dengan SPV 50 ++ yang dapat dengan baik melindungi kulit dari paparan sinar matahari saja, tapi juga memiliki coverage yang bisa digunakan untuk meratakan warna kulit sehingga bisa menggantikan BB cream atau foundation yang biasa digunakan.

Baca juga

3. Gunakan multi purpose balm

Biasa menggunakan lip-balm, foot cream, dan hand cream terpisah? ganti yuk! Kamu bisa menggunakan multi purpose balm untuk melembabkan bibir kamu, siku kamu, tangan kamu, bahkan tumit kaki kamu yang kering pun bisa diatasi dengan multi purpose balm. Bayangkan kamu hanya butuh satu produk untuk menggantikan tiga produk yang biasa digunakan. Hemat dan minim sampah kemasan bukan?

 4. Manfaatkan produk bibir multifungsi

Kamu sudah coba produk bibirmu menjadi pengganti eyeshadow dan blush on? Ya, kamu bisa gunakan produk bibir kamu untuk memaksimalkan look kamu! Dengan menyapukannya di tulang pipi, hasilnya warna pada pipi akan terlihat natural dan lebih merona. Begitu pula ketika kamu menyapukan produk bibir pada kelopak mata kamu, hasilnya akan kamu dapatkan eyeshadow dengan warna soft hanya dengan menggunakan produk bibirmu. Ada beberapa contoh dari produk bibir multifungsi yang bisa kamu gunakan seperti lip tint dan lip cream. Mereka mempunyai fungsi yang hampir sama namun dengan hasil looks yang berbeda, untuk kamu yang ingin tampilan yang lebih natural dan tahan lama kamu bisa aplikasikan lip tint di bibir, pipi, dan mata kamu. Namun jika ingin tampilan sedikit bold, kamu bisa coba lip cream sebagai solusinya. Bagaimana? Dengan ini kamu sudah mempersingkat penggunaan tiga produk hanya dengan produk bibir multifungsimu bukan?


Mudah bukan? Dengan melakukan tips di atas, berarti kamu sudah mengurangi pemborosan dan sudah membantu mengurangi sampah kemasan dalam proses beauty routine. Pastikan gunakan produk yang cocok dengan jenis kulitmu ya. Dan jangan lupa biasakan #PakaiSampaiHabis untuk memaksimalkan kegiatan beauty routinemu!


Tulisan ini hasil karya kontributor kami, Dinta Gola

Editor: Sarah Safira Sofiani & Cynthia S Lestari.

Tertarik menjadi kontributor kami? Kunjungi link berikut untuk menulis atau email draftmu ke hi.lyfewithless@gmail.com dengan subject: CONTRIBUTOR – NAMA.

0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

#PakaiSampaiHabisProduk Langsung atau Trial Kit?

Pernahkah terbesit di dalam pikiranmu apakah lebih baik kita membeli produknya secara langsung (full size) atau membeli dalam ukuran kecil (trial kit/ travel size)? Pada artikel ini kita akan bersama – sama mencari tahu bagaimana menentukan keputusan untuk membeli produk langsung atau trial kit terlebih dahulu.